Get Adobe Flash player
JADWAL SHALAT  Subuh 04:35 WIB | Dzuhur 11:47 WIB | Ashar 14:59 WIB | Maghrib 17:49 WIB | Isya 18:54 WIB

OTOMOTIF

Mobil Mewah Koleksi Pangeran William

Sejak menikah dengan Kate Middleton beberapa waktu lalu 5 mobil koleksinya menjadi sorotan dunia.

Minggu, 7 April 2013 15:00 zak | hsn|
Mobil Mewah Koleksi Pangeran William
Vauxhall Omega, salah satu dari lima mobil koleksi pangeran William.
Inggris, POL

RUPANYA untuk mencintai otomotif akan hinggap dikalangan siapa saja, dari kalangan bawah hingga putra-putri presiden serta keluarga kerajaan inggeris.

Pangeran William adalah salah satunya, sejak menikah dengan Kate Middleton beberapa waktu lalu 5 mobil koleksinya menjadi sorotan dunia. Sebagian orang tidak mengira bahwa Putra pertama pasangan mendiang Lady Diana dan Pangeran Charles, sangat menggemari dunia automotif.

Disamping kegemaranya dengan mobil, William Arthur Philip Louis Windsor atau yang lebih sering disebut Pangeran William ini juga punya sepeda motor dan kerap mengendarai roda dua ke beberapa tempat tujuan.

Pria kelahiran 21 Juni 1982 mengoleksi mobil-mobil super mewah dan super cepat, hobby ini juga  seperti dilakoni ayahnya.

5 mobil mewahnya ini merupakan koleksi pribadi dengan tipe dan merk yang berbeda, seperti dikutif dari oktosel dari Zigwheels. Diantaranya Audi R8, Jaguar XJ, Volkswagen (VW) Golf,  Vauxhall Omega serta  MG ZR.

Pada salah satu jenis mobil koleksi William yakni Vauxhall  Carlton atau Omega. Mobil ini menjadi dikenal di Eropa dan Amerika Serikat adalah versi Inggris dari Rekord Opel dari Jerman.

Mobil ini bisa bersaing dengan Ford Cortina dan Granada dan memiliki roda luas dan nyaman drive motor serta sebagai mobil estate. Namun meski banyak upgrade desain interior dan versi diesel penjualan tidak spektakuler. Mark Carlton kebanyakan dibangun di Jerman dan dirakit di pabrik Vauxhall di Luton.

Seiring perjalanan  waktu, mobil ini digantikan oleh Markus yang kemudian menjadi dasar dari Vauxhall Lotus supercar. Yang menjadi kesukaan dari william karena nyaman ketika di kendarai dan  handlingnya sangat hebat  dari  kendaraan ini.

Sedangkan pada pada model Audi R8  dibekali mesin 4.2 liter FSI dengan daya 420 PS pada 7.800 rpm dengan torsi 430 NM di 4.500-6.000 rpm. Mobil ini juga menjadi soleranya ketimbang ayahnya yang lebih dominan memilih jenis mobil  Aston Martin.

Dibaca 1141 kali

Pelita Online hari ini
Tinggalkan komentar....
OTOMOTIF
Setelah Beli Peternakan Sapi, Pria Ini Menemukan Harta Karun 40 Mobil Mewah

Setelah Beli Peternakan Sapi, Pria Ini Menemukan Harta Karun 40 Mobil Mewah

Sebuah pondok peternakan sapi perah di Alberta, Kanada, dibeli oleh pria bernama Lawayne Musselwhite. Apa yang terjadi kemudian adalah ia menemukan 40 mobil muscle car mahal dan baru di gudang utamanya.